DZIKIR DAN DO'A SETELAH SHOLAT



~ Dzikir dan doa dimulai setelah salam dengan membaca:


Astaghfirulloohal 'adhziim alladzii laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum wa atuubu ilaih. 3x

~ laa ilaaha illAllah wahdahuu laa syariikalah, Lahul mulku wa lahulhamdu yuhyii wayumiitu wahuwa 'alaa kulli syai ing qodir 3x


~ Allahumma antassalaam, wa minkas salaam, wa ilayka ya 'udussalaam, fahayyina robbana bissalaam, wa adkhilnal jannata darossalaam, tabaarokta robbanaa wa ta 'alayta yaa dzal jalaali wal ikrom.

~ A 'udzubillahi minasy syaithonirrojiim, bismillahir rohmaanir rohiim ahamdulillaahi robbil 'alamiin, arrohmaanirrohiim, maaliki yau middiin, iyyaa kana' budu wa iyyaa kanasta 'iin, ihdinash shiroo thol mustaqiim, shiroothol ladziina an 'amta 'a1ayhim, ghoyril magh dhuubi 'alayhim wa ladhdhooolliyn, aamiyn.

~ Wa ilaahukum ilahuuwa hidu laaa ilaaha illaa huwarrohmaa nurrohiim.

~ Allahu laaa ilaaha illa huwal hayyul qoyyuum laa ta' khudzuhuu sina tuw wa laa naum, lahuu maafis samaa wati wamaafil ardhi, mandzal la dzii yasy fa 'u'indahuuu illa bi idznih, ya' lamu maa baina aidiihim wa maa kholfahum, wa la yuhiy thuuna bisyai im min 'ilmihiii illa bimaasyaa' wasi'a kursiiyuhus samaawati waL ardho, walaa ya uuduhuu hif zhuhumaa wahuwal 'alii yul 'azhiim.(Ayat Kursi)

~ SyahidAllahu annahuu laaa ilaaha illaa huu walmalaa ikatu wa uluul 'ilmi qooo imam bilqisth, laaa ilaaha illaa huwal 'aziizul hakiim. Innaddiina 'indalloohil islam.


~ Qulillaahummaa malikal mulki tu'tilmulka man tasyaaa', wa tanzi 'ulmulka mimmantasyaaa', wa tu'izzu man tasyaaa' wa tudzillu man tasyaaa' Biyadi kal khoiru innaka 'alaa kulli syaiing qodiir,


~ Tuulijullaila finnahaari watuu lijunnahaari fillaili, wa tukhrijul hayya minal mayyiti wa tukhri julmayyita minal hayyi, wa tarzuqu man tasyaaa u bi ghoyri hisaab.

~ Ilaahiy yaa Robbiy yaa kariym ;
Subhaanallah 33x
Subhaanallhil 'azhiymi wabihamdihii daaa imaan Abadan



~ Alhamdulillah 33x
Alhamdulillahi Robbil 'aalamiyna 'alaa kulli haa liw wa fiy kulli haa liw waniqmah,

~ ALLAHu akbar 33x
ALLAHu akbar kabiyroow walhamdulillahi katsiyroo, wa subhaanAllahi bukrotawa asiylaa.

~ Laa ilaaha illAllah wahdahuu laa syariikalah, Lahul mulku wa lahulhamdu yuhyii wayumiitu wahuwa 'alaa kulli syai ing qodir 3x
yaa Robbanaa wa ilaykal mashiyrwalaa hawla walaa quwwata illaa biLLAHil 'aliyil 'azhiym.


~ Allahumma laa maa ni 'a limaaa a' thoyta wa laa mu' thiya limaa mana'ta wa laa rooodda limaa qodhoita wa laa yanfa'u dzaljaddi minkal jaddu.


~ AstaghfiruLLoohal 'azhiim 3x


Afdholudz dzikri fa'lam aanahuu laa ilaaha illallooh

~ Ayyum baaq.

Laa ilaaha illallooh…. Hayyum maujuud..

Laa ilaaha illallooh… Hayyum maqshuud




~ Laa ilaaha illallooh. 100x

~ Laa ilaaha illalloohu Muhammadur rosululloohi shollollohu 'alaihi wa sallam, kalimatu haqqin 'alaihaa nahyaa wa 'alaihaa namuutu wa 'alaihaa wa bihaa nub 'atsu insya Allahu minal aaminiin.

~ A 'uu dzu biiLLaahi minasy syaithoonir rojiim. Bismillaahir rohmaanir rohiim.Alhamdulillaahi robbil 'aalamiin. Wash sholaatu was salaamu 'alaa asyrofil ambiyaa-i wal mursaliin. Wa 'alaa aalihii wa shohbihii ajma'iin.

~ Allahummaghfir lanaa dzunuubanaa wa liwaalidiynaa warhamhumaa kamaa Robbayaanaa shoghiroo, wa lijaddinaa wa lijaddaatinaa wa limasyaa-ikhinaa Wa li asaatidzatinaa wa liman hadhoronaa wa liman ghooba 'annaa wa lijami 'il mu' miniina wal mu' minaat wal muslimiina wal muslimaat al-ahyaa-i minhum wal amwaat, innaka 'alaa kulli syai-inq qodiir.


~ Allahumma ahyinaa bil iimaan, wa amitna bil iimaan, wah syurnaa bil iimaan, wa adkhilnal jannata ma'al iimaan. Allahumma tsabbitnaa ma 'al iimaan, wa akhrijnaa minad dun yaa maal iimaan, wa khoddim lanaa minal jinni ma'al iimaan.


~ Allahumma innaa nas aluka salamatan fiddiini wa'aafiyatan fil jasad waziyaadatan fil 'ilmi wa barokatan firrizqi wataubatan qoblal maut warohmatan 'indal maut wa maghfirotan ba'dal maut. Allahumma hawwin 'alaina fii sakarootil maut wan najaata minannaar wal afwa 'indal hisaab.

~ ALLOOHUmma innaa nas-aluka rdidhooka waljannah, Wana 'uudzu bika min sakhothika wannaar

~ Robbanaa zholamnaa anfusanaa wa illam taghfirlanaa wa tarhamnaa lanakuunanna minal khoosiriin


~ Robbanã arinal-haqqo haqqow war-zuqnat-tibã 'ahWa arinal-bãtila bãtilaw war-zuqnajtinãbah


~ Robbanaa taqobbal minna innaka antas samii 'ul 'aliim, watub 'alainaa innaka antat tawwaaburrohiim.

~ Robbanaa aatinaa fid dun-yaa hasanataw wafil aakhiroti hasanataw wa qinaa 'adzaaban naar.

~ Wa shollolloohu 'alaa sayyidinaa Muhammadiw wa 'alaa aalihii wa shohbihii wa sallam. Subhaana Robbika Robbil 'izzati 'ammaa yashifuun, wa salaamun 'alal mur saliin wal hamdulillaa hirobbil 'aalamiin.


~ A 'udzubillahi minasy syaithonirrojiim, bismillahir rohmaanir rohiim alhamdulillaahi robbil 'alamiin, arrohmaanirrohiim, maaliki yau middiin, iyyaa kana' budu wa iyyaa kanasta 'iin, ih dinashshiroo thol mustaqiim -shiroothol ladziina an 'amta 'alayhim, ghoyril magh dhuubi 'alayhim wa ladhdhooolliyn, aamiyn.


~ Aamiina yaa Allahu, aamiina yaa Rohmaan, aamiina yaa Rohiim, aamiina yaa mujiibas saa-iliin(a) da'waahum fiihaa subhaanakallaahumma wa tahiyyatuhum fiihaasalaam(un) wa aakhiru da'waahum anil hamdu-lilahi Robbil 'aalamiin(a).



Artinya:


Aku memohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung, yang tiada tuhan selain Dia. Yang Maha Hidup lagi Maha Kuasa, dan aku bertaubat kepada Engkau. 3x

Tiada Tuhan selain Allah, tiada sekutu bagi Allah. Milik Allah lah semua kerajaan Dan hanya untuk Allah lah segala puji. Allahlah yang menghidupkan dan Allah lah yang mematikan. Dan Allah lah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. 3x

Ya Allah, Engkaulah Yang Menyelamatkan, dari Engkaulah segala keselamatan, Dan kepada Engkaulah kembali segaIa keselamatan.Y Allah hidupkanlah kami dengan keselamatan, dan masukkanlah kami ke dalam surga. Ya Allah Yang Maha Agung lagi Maha Mulia.

Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk. dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, sega1a puja dan puji bagi Allah, Tuhan semesta alam Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Yang menguasai hari pembalasan, Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkau-1ah kami memohon pertolongan, Tunjukilah kami ke jalan yang lurus ( benar ), yaitu jalan orang orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka, bukan jalan yang dimurkai dan bukan pu1a jalan. orang- orang yang sesat, kabulkanlah permohonan kami (Al Fatihah)

Tuhanku ialah Tuhan YangMaha Esa, tiada Tuhan me1ainkan DIA, Dzat yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. (QS.2 ayat 163.)

Allah, tiada Tuhan me1ainkan DIA, Dzat yang hidup 1agi kekal. Dia tidak pernah mengantuk atau tidur. Segala makhluk yang ada di 1angit dan bumi adalah kepunyaan Allah.. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi-NYA, kecuali dengan izin NYA. Allah Maha Mengetahui apa-apa yang ada di depan atau belakang NYA, semua makluk tidak bisa mengetahui ilmu NYA sedikitpun, kecuali dengan kehendak NYA. (S.2 ayat 255.)

Allah telah menerangkan bahwa sesungguhnya tiada Tuhan selain Allah; Demikian juga Para Malaikat dan orang-orang yang berilmu, para nabi dan orang-orang mukmin, menerangkan dengan adil bahwa tiada Tuhan selain Dia, DzaT Yang Maha Menang dan Maha Bijaksana. Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. (S.3 ayat 18.)

Katakanlah (hai Muhammad) : "Ya Allah Yang menguasai seluruh kerajaan (kekuatan), Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.,

Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluar kan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)". ( QS.3 ayat 26, 27 )

Maha Suci Allah yang Maha Besar dan dengan puji-pujiannya yang kekal selama-lamanya

Segala puji bagi Allah 33x ;
Segala puja dan puji bagi Allah, Tuhan semesta alam

ALLAH Maha Besar, lagi sempurna kebesaran nya, dan sebanyak-banyak puji-pujian bagi ALLAH ;dan Maha Suci Allah pagi dan petang.
Maha Suci Allah 33x

( Tiada Tuhan selain Allah, tiada sekutu bagi Allah.
Milik Allah lah semua kerajaan Dan hanya untuk Allah lah segala puji .
Allahlah yang menghidupkan dan Allah lah yang mematikan. Dan Allah lah Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu.Ya Robbi dan kepada Engkaulah kami Kembali
Dan tiada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Besar....)

(Ya Allah, tidak ada pencegah bagi pemberianMU dan tidak memberi apabila Engkau menolaknya dan tidak berguna kebesaran seseorang kecuali dengan kebesaran dari sisi MU. ( H.R. Muslim )

(Saya mohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung 3x Ketahuilah, seutama-utama dzikir adalah bahwasanya tidak ada Tuhan melainkan Allah.)

( Yang Maha Hidup lagi Maha Kekal, Yang Maha hidup lagi Maha Wujud (Ada).Tidak ada Tuhan melainkan Allah. Tidak ada Tuhan melainkan Allah. Yang Maha Hidup dan Maha dituju.)

(Tidak ada Tuhan melainkan Allah. 100x)

Tidak ada Tuhan melainkan Allah, Muhammad adalah utusan Allah, semoga Allah melimpahkan rahmat dan kesejahteraan atasnya, sebuah kalimat benar, atasnya kami hidup dan mati, atasnya dan dengannya kami dibangkitkan termasuk orang orang yang aman, Insya Allah (jika Allah menghendaki).

Aku berlindung kepada ALLAH dari godaan syetan yang terkutuk; dengan nama ALLAH Yang Maha Pemurah Lagi Maha Penyayang; segala puji bagi ALLAH, Tuhan semesta alam. semoga rahmat dan kesejahteraan atas semulia mulia para Nabi dan para utusan, dan atas keluarga dan para sahabatnya semua.

Ya Allah, ampunilah akan dosa-dosa kami, ampunilah kedua orang tua kami dan sayangilah keduanya sebagaimana keduanya mendidik kami diwaktu kecil. Ya Robbi ampunilah kakek-kakek kami, nenek-nenek kami, guru-guru kami, orang-orang yang hadir pada kami dan orang-orang yang ghoib dari kami, dan seluruh orang-orang mu'min laki-laki dan perempuan, orang-orang muslim laki-laki dan perempuan, yang hidup dan mati dari mereka itu; sesungguhnya ENGKAU Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Ya Allah, hidupkanlah kami dengan iman, matikanlah kami dengan iman, kumpulkan lah (setelah hidup dari mati) kami dengan iman, dan masukanlah kami ke surga dengan iman, keluarkanlah kami dari dunia bersama iman, dan layankanlah (tundukkanlah) jin bagi kami bersama iman.

"Ya Allah, sesungguhnya kami memohon keselamatan kepada MU di dalam agama, memohon kesejahteraan dan kesehatan jasmani, memohon ditambah ilmu, memohon rizki yang diberkati, memohon diterima taubat sebelum tiba kematian, memohon mendapat rahmat dan ampunan ketika dan setelah mati.. Ya Allah, mudahkanlah kami pada waktu menghadapi sakarotul maut, dan selamatkanlah kami dari api neraka, serta memohon kema'afan ketika dihisab."

Ya Allah Tuhan kami ! Kami mohon ridho-Mu dan syurga, dan kami mohon perlindungan dengan-Mu dari murka-Mu dan api neraka.

Ya Allah, kami menganiaya diri kami sendiri, dan jika ENGKAU tidak mengampuni kami dan tidak mengasihani kami ; niscaya kami benar-benar menjadi orang yang merugi.

Ya Allah, tunjukilah kepada kami bahwa yang haq itu adalah haq, untuk kami ikuti; dan tunjukilah kepada kami bahwa yang batil itu adalah batil, untuk kami jauhi.

Wahai Tuhan kami, terimalah dari kami, sesungguhkan Engkau maha mendengar lagi Maha Mengetahui ; dan terimalah taubat kami sesungguhnya Engkau adalah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.

Wahai ALLAH ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Dan berilah rahmat dan kesejahteraan atas junjungan kami Muhammad s.a.w., keluarga dan para sahabatnya. Maha Suci Allah ,Tuhan Kemuliaan dari apa yang mereka sifatkan. Dan semoga kesejahteraan tetap atas para utusan, dan segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk. dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, sega1a puja dan puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Ynag menguasai hari pembalasan, Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkau-1ah kami memohon pertolongan, Tunjukilah kami ke jalan yang lurus ( benar ), yaitu jalan orang orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka, bukan jalan yang dimurkai dan bukan pu1a jalan. orang- orang yang sesat, kabulkanlah permohonan kami,

Perkenankanlah wahai 'Allah, perkenankanlah wahai Dzat Yang Maha Pemurah, perkenankanlah wahai Dzat Yang Maha Pengasih; perkenankanlah wahai Dzat Yang Memperkenankan para peminta. Doa mereka di surga adalah Maha Suci MU wahai Allah dan penghormatan mereka padanya adalah (ucapan) kesejahteraan. Dan akhir doa mereka adalah bahwasanya segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUMPULAN DO'A (Teks)

10 HASBUNALLAH

DO'A - DO'A